The Next Chapter

merupakan curahan hati, filosophi, dan pemikiran ku...

Sabtu, 18 Oktober 2008

kecuali dan selain

cerita ini eko bikin setelah eko ber YM-an sama seseorang yang mengisnpirasi eko untuk nulis di cerita di blog ini,tp dy ga sadar klu subjeknya itu dy di cerita itu...

dy malahan ngasih saran bwat eko tentang blog itu...
bya ga ngegantung katanya...

ni dya cerita yang eko ambil dr blog FS eko.eko tulis ini setelah baca blog di FS dy di tahun 2006(klu ga salah).

Eko bikin ini cerita setelah baca blog di FSnya dy tentang eko yang judulny dy ambil dari judul lagu maliq nd dessential, Beri Cinta Waktu....


kecuali dan selain

Masih bingung ngebedaain antara selain sama kecuali, walaupun dah 20 tahun belajar bahasa Indonesia (Bukan cuma belajar tapi berkomunikasi juga pake Bahasa Indonesia) dan dah dapet nilai A untuk mata kuliah Bahasa Indonesia (Cuma gara-gara bantuin dosen bawain buku tugas anak-anak sebanyak 154 buah dengan jarak kurang lebih satu kilometer dari tempat ujian ketempat parkir mobil sang dosen) tapi tetep aja ga ngerti sama perbedaan dua kata tersebut, mungkion dapet A gara-gara bantuin dosen aja??. Walupun sepele bagi kebanyakkan orang tapi buat ku ini penting brur!!!, masa depan eko, kuliah eko, sama cinta eko bergantung sama kedua kata tersebut. Ga keduanya tapi salah satunya aja, Cuma kata selain.

Ada seorang temen kosan yang ngomong ke eko tentang masalah ini,” kalau kecuali itu ada subjek yang ga masuk katagori, untuk kata selain samuanya masuk katagori”. Walaupun dia udah ngomong gitu eko masuh ga ngerti sama perbedaan dua bahasa tersebut. Untungnya temen ku ini orang yang sabar banget, dia ngasih contoh sederhana, “Selain satu ada juga dua dan tiga , berati satu juga ada bareng-bareng sama dua dan tiga. Nah, sekarang untuk kata kecuali. Kecuali satu ada dua dan tiga, berarti satu itu ga ada diantara dua dan tiga”. Ada sedikit pencerahan setelah dia ngomong kayak gitu, tapi eko masih bingung sama tanda “selain karyawan dilarang masuk”, berati ga ada yang boleh masuk donk?!!, tapi tetep aja karyawan itu masuk tanpa menghiraukan tulisan yang udah dipasang dengan warna merah, ditik bold, dengan setingan uppercase, dan ukuran huruf yang gedenya bukan maen (kok jadi lebay gini???).

Kalau yang diomongin sama temen kosan eko bener berarti………

Udah ah ga mau dibahas, tapi eko berharap sama anugrah Yang Maha Kuasa supaya pengertian kecuali sama selain bisa dituker atau pengertian dari kata selain dapat mendukung masa depan, kuliah, sama cintaku supaya berakhir bahagia kayak disinetron-sinetron. Amin!!!!

Nb: Bagi yang baca harus ngomong AMIN yang keras setelah baca ini agar keinginan eko bisa terkabul!!.thanks my friends

Tidak ada komentar: