The Next Chapter

merupakan curahan hati, filosophi, dan pemikiran ku...

Senin, 20 Oktober 2008

Fenomena grup band atau solo nyanyi dan bikin lagu rohani

Saya sungguh tergugah dengan kemunculan single-single dari grup band ataupun penyanyi solo yang mengeluarkan lagu-lagu rohani. seakan-akan mereka mengejar target agar lagu rohani mereka segera beres pada bulan ramadhan kemarin. Sampai-sampai pemain keyboard dari band kita (inclusio) berkomentar tentang hal tersebut. Kata beliau kalau pengen tenar mending bikin lagu rohani aza kayak band-band yang baru lahir (saya ga mau menyebutkan nama bandnya takut salah). 

Dari segi penyebaran agama islam sangatlah bagus tapi apakah betul mereka yang menyebarkan dari lagu-lagu yang mereka buat ataupun yang mereka daur ulang benar-benar mereka buat dari hati nurani mereka ataukah tuntutan dari produser mereka?

Jika jawabannya dari tutuntan produser maka dunia akan segera kiamat!!!. Karena mereka bikin lagu hanya berdasarkan kebutuhan materi saja bukan untuk murni menyebarkan agama Islam.Sungguh biadab jika ada pemikiran mereka termasuk produsernya.BUkankah mereka yang menyayikan lagu rohani harus juga mengaplikasikannya dalam kehidupan nyata mereka bukan hanya dalam video klip mereka saja?,apakah mereka begitu?. Hanya Allah yang tahu...

Dan apakah kemunculan lagu-lagu rohani yang banyak itu hanya muncul pada bulan ramadhan saja?,Bukankah kalau ingin menyebarkan agama Islam lewat lagu rohani dapat dilakukan kapanpun dan dimanapun?

Tapi semoga saja apa yang saya tulis ini bukan kenyataan, hanya pemikiran saya saja yang melihat sedikit fakta yang saya lihat di kehidupan ini...

Amin.....

1 komentar:

Anonim mengatakan...

wah padahal baru aja gie mau bikin lagu rohani..
tapi gajadi ah,da eko bikin blog ini,,,
hehehe

gapapa atuh ko,,
yang penting kan pesannya nyampe,,
ga dikit lowh yang denger lirik lagu-lagu itu,,
trus klo ada orang yang berubah jadi lebih baik,,
kan dapet pahala,,
betul tak?