The Next Chapter

merupakan curahan hati, filosophi, dan pemikiran ku...

Sabtu, 18 Oktober 2008

CINTA

Jaman sekarang cinta itu diobral kayak di pasar-pasar yang jual baju....
sekarang banyak banget orang bilang jatuh cinta,putus cinta...
jaman sekarang cinta dah ga punya makna yang sakral...
pernah ga berfikir apa arti cinta...
coba dah cari dikamus...
menurut yang eko denger dari salah satu guru bimbel eko saat SMA, dya bilang dari buku yang dya baca bahwa ga ada seorang pun yang dapat menggartikan cinta. yang ada hanya dapat merasakannya dan ada 5 ciri ornag yang bisa merasakan cinta.tapi sayangnya eko cuma inget dua karena saat itu eko lagi ngantuk dikelas.kalo gas salah dy bilang bila seseorng merasakan cinta dya bakal ada rasa ingin menlindungi, rasa rindu, saling memiliki, dan yang dua lagi lupa...

Tapi eko coba berfikir lalu eko menyimpulkan cinta itu adalah sebuah singkatan atau idiom, dan kepanjangannya adalah:
C : Cerita yang terus dan terus akan dikenang bagi yang pernah memilikinya
I : Impian yang harus digapai insan manusia ketika ia (cinta) datang padanya
N : Nasib yang harus diterima ketika ia (cinta) datang dan pergi
T : Tantangan yang harus dilewati setiap insan manusia jika ingin mendapakannya
A : Anugrah terindah yang Tuhan Yang Maha Esa berikan pada kita..

itu semua cm pemikiran eko aza, tapi coba yang terakhir pada huruf A yang berarti anugrah. Ya,cinta itu anugrah yang terindah sama dengan kitab suci Al-Qur'an yang diberikan bagi umat manusia. kita cm bisa menerka aza arti cinta karena cinta itu mampunyai arti berbeda setiap pemakaian yang berbeda dalam sebuah kalimat. Cinta itu bisa jadi subjek, kata ganti orang satu,dua dan tiga bahkan jadi predikat dengan ditambah imbuhan dapat jadi objek dan pelengkap.

Cinta itu layaknya arti Alif Lam Mim dalam surat Al-Baqarah yang artinya hanya Allah yang tau, maka cinta yang terbesar adalah cinta pada Allah.eko inget ketika eko denger ceramah dimana sahabat Nabi meminta dieberi sedikit saja cinta Allah. Lalu setelah diberilah cinta Allah pada sahabat nabi itu, maka sahabat nabi tersebut tidak dapat bergerak dan hanya dapat menatap langit diatas sebuah bukit,Subhanallah betapa besarnya cinta Allah tersebut haya bisa melihat dan memandang Allah dari sebuah bukit karena dya tau kalau Allah selalu melihat dan menyayanginya. Maka kita sebagai umat muslim harus menempatkan Cinta kepada Allah dipaling atas diatas segala-galanya..

dan saat cinta datang kepada siapa kita minta bantuan?..
hanya kepada Allah...
eko jadi inget cerita salah seorang temen Kuliah Kerja Nyata eko.Dia pernah dicintai sama temen SMAnya.temennya itu terus PDKT hingga 2 taun ke temen eko ini. dan akhirnya diterima. tau ga kenapa diterima?..
temen eko ini tadinya bingung, dya ga punya rasa, tapi dy juga kurang tega jika melihat perjuangan sang arjuna.Lalu temen eko ini istiqoroh minta bantuan Allah. temen eko ini terus menerus minta petunjuk lewat doanya dan akhirnya Allah memberi jawabannya.Dan sampe sekarang pun masih awet...

2 komentar:

Anonim mengatakan...

makanya berjuang terus :))

jangan mundur cuman gara2 lampu ijo setopan buah batu

Anonim mengatakan...

A : Anugrah terindah yang tuhan Yang Maha Esa berikan pada kita..

Tuhannya pake huruf gede depannya tuh brad,,,hehe